Hadiri Festival Islam Cinta di UIN Malang

Ayo hadir dan ramaikan Festival Islam Cinta 2016
di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Islam adalah agama cinta (rahmah), damai (salam), dan welas asih. Tapi  mengapa kini Islam  dicitrakan identik dengan terorisme dan kekerasan? Citra negatif Islam terdengar lebih nyaring, sementara suara damai jarang disuarakan, inilah saatnya kaum muslim moderat yang cinta damai untuk bersuara. DEMA FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan Gerakan Islam Cinta menyelenggarakan Festival Islam Cinta dengan tema "Semesta Cinta", pada Rabu, 24 Februari 2016, di Student Center UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Sejumlah tokoh, akademisi, aktivis, seniman, budayawan akan meramaikan acara ini melalui seminar, workshop, dan pentas seni. Dengan audiens dari kalangan Akademisi, Kyai, Asatidz, Mahasiswa dari berbagai Universitas di Malang, pelajar SMA/Pesantren/Sederajat, dan Masyarakat Umum.

Menteri Agama RI H.Lukman Hakim Saefuddin bersama dengan Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Prof. Dr. H. Mudjia Raharjo, Dekan FITK Dr. Nur Ali M.Pd dan Ketua Gerakan Islam Cinta Dr. Haidar Bagir akan membuka kemeriahan Festival Islam Cinta 2016 yang dimulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Pada sesi pertama akan di launching mini album Gerakan Islam Cinta, diantara lagu-lagunya dinyanyikan oleh Noe Letto (Putra Emha Ainun Nadjib) dan Simponi Band, Pembacaan Puisi Islam Cinta oleh Menteri Agama RI yang dilanjutkan dengan Seminar Islam Cinta bertajuk "Peran Agamawan dalam Pembangunan NKRI" bersama KH. Ahmad Mustofa Bisri*, KH. Agus Sunyoto, Prof. Dr. Moh. Mahfud MD, Prof. Dr. Nasaruddin Umar*, dan Moderator Sutomo, M.Sos.

Pada siang hari dilanjutkan dengan Diskusi dan Nonton Bareng Film Islam Cinta "Mencari Hilal" bersama Putut Widjanarko,Ph.D. Dan pada saat yang sama di Aula Fakultas Tarbiyah akan diselenggarakan Workshop Pendidikan Perdamaian bagi para guru bersama Irfan Amalee, MA Direktur Eksekutif Peace Generation Indonesia. Organisasi ini secara aktif lebih dari 8 tahun mengajarkan 12 nilai perdamaian ke sekolah-sekolah di tanah air dan manca negara .

Acara Festival Islam Cinta 2016 akan semakin meriah pada sore hari (15.00-17.00) dengan Launching dan Diskusi Buku Karya Dr. Haidar Bagir "Mereguk Cinta Rumi" dengan Narasumber Dr. Haidar Bagir, Candra Malik, dan Moderator Munawir Aziz yang di awali dengan Konser Musik Islam Cinta dan Persembahan Puisi Islam Cinta oleh Penyair Zawawi Imron.

Acara Festival Islam Cinta akan diramaikan juga dengan Bazar dan Pameran diisi oleh berbagai organisasi perdamaian, komunitas kreatif Mahasiswa dan Masyarakat, buku-buku discount dari Mizan, Noura Books, Bentang, dll. layanan kesehatan, Gerakan Sadar Lingkungan, dll.

Ayo Hadir dan Ramaikan Festival Islam Cinta 2016.

Pendaftaran Peserta di
Website GIC www.islamcinta.co klik Kolom Festival Islam Cinta dan Klik DAFTAR.

Info selengkapnya:
Twitter: @G_IslamCinta
CP.081944958240 Aditia Muhammad Noor Ketua Panitia Pelaksana FIC 2016.

Previous
Next Post »
Posting Komentar
Thanks for your comment