Mengatasi penuaan dini dengan kulit jeruk

Mengatasi masalah penuaan dini dengan kulit jeruk. perempuan dan wanita memang mendambakan kulit yang indah dan cantik
________________
Di usia kita yg rata-2 sudah menginjak 50 thn tentu di beberapa tempat muncul tanda-2 ketuaan, seperti keriput di sekeliling mata, kerutan di dahi dsb.
Gejala penuaan tsb bisa dikurangi / dicegah dgn bahan yg mudah didapat disekitar kita, Kulit Jeruk Bali.
. . . . .
Caranya :
Kupas Jeruk Bali dan potong-2  kulitnya menjadi beberapa bagian.
Bentuk seperti mobil-2an dan beri tali pada ujungnya supaya bisa ditarik. Lalu berjalanlah ke sekeliling rumah di sekitar perumahan anda.
Gejala penuaan dini seketika akan hilang dan anda akan nampak kekanakan.
***********************

Manfaat Kulit Jeruk  


Menurunkan kolesterol

Kulit jeruk mengandung hespetidina, senyawa ini dikenal karena sifat antioksidan. Meskipun juga ditemukan dalam dagingnya, namun dalam jumlah yang jauh lebih rendah. Hespetidina membantu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh dan menjaga tekanan darah agar tetap seimbang.

Vitamin dan mineral

Ini adalah sumber yang sangat baik dari vitamin (C, A, B5 dan B6) dan juga mengandung mineral yang melimpah dalam jumlah cukup seperti kalsium, zat besi, magnesium, tembaga, seng, kalium dan fosfor. Salah satu cara untuk mendapatkan nutrisi ini tanpa harus memakannya secara langsung adalah dengan merendamnya dalam segelas air.

Serat alami

Kulit jeruk mengandung pektin, serat alami yang mencegah masalah perut dan menjaga kadar gula darah yang diperlukan. Pektin juga mempromosikan pertumbuhan yang baik dalam bakteri dalam usus, sehingga mampu membantu pencernaan agar lebih baik.

Minyak alami

Mengandung minyak alami, yang membantu menjaga kulit elastis, kuat dan indah. Tambahkan kulit jeruk di bak mandi selama beberapa menit untuk mendapatkan manfaat dari minyak esensial. Minyak ini juga membersihkan pembuluh darah dan arteri tubuh. Membantu untuk menurunkan berat badan, ,eningkatkan metabolisme, menghilangkan lemak dari tubuh dan memberikan lebih banyak energi untuk tubuh.

Tabir surya alami

Jika Anda menggosok kulit jeruk di tubuh Anda, Anda akan mendapatkan perlindungan alami yang sangat baik terhadap matahari. Hal ini karena kulit jeruk mengandung senyawa yang bertindak sebagai perisai dari sinar UV. Selain itu, juga mencegah jerawat dan mencegah penuaan dini.

Kulit jeruk memiliki lebih banyak fitonutrien dan flavonoid dari pada dagingnya, yang memberikan sifat anti-inflamasi yang dapat membantu pencernaan dan mengurangi masalah usus seperti mulas, mulas, perut kembung, diare dan pencernaan yang buruk akibat makanan berlemak.

Flavonoid hesperidin yang ditemukan di kulit jeruk memiliki sifat anti-inflamasi yang, ketika dicerna, bisa mengobati beberapa jenis kanker payudara dan mencegah tulang keropos. Hal ini juga mengandung d-limonene, yang berfungsi sebagai perisai terhadap sinar ultraviolet, membuatnya menjadi tabir surya alami dan kanker kulit preventif untuk menggosok langsung pada kulit atau ditambahkan ke minyak dan lotion. Penggunaan topikal kulit jeruk dapat mencegah jerawat, penuaan dini, dan juga dapat diletakkan di kamar mandi untuk menciptakan aroma yang sehat dan menyegarkan.

Mengusir hewan pengganggu

Anda dapat menggunakan kulit jeruk untuk mengusir semut, nyamuk dan serangga lainnya dengan cara: haluskan kulit jeruk dan menyebarkannya di sekitar area yang banyak serangga. Minyak dari kulit jeruk juga merupakan obat nyamuk yang sangat baik bila diterapkan secara langsung ke kulit. Letakkan kulit jeruk di tempat tertentu untuk mengusir kucing, karena mereka tidak suka bau menyengat dan akan menghindarinya.

Bahan pembersih dan pewangi

Selain itu sifat asam dalam kulit jeruk juga menjadi bahan untuk membuat pembersih yang sangat baik untuk kulit serta pewangi. Hal ini dapat digunakan dalam sabun, pasta gigi dan produk kebersihan pribadi lainnya, serta pembersih dan pengharum untuk rumah. Ya, itulah Manfaat Kulit Jeruk yang harus Anda tahu. Jadi saat Anda menikmati buah jeruk, jangan langsung membuang kulitnya ya.

Previous
Next Post »
Posting Komentar
Thanks for your comment