SATU CERITA DENGAN 2 SUDUT PANDANG: Bukan Kebahagiaan yang Membuat Kita Bersyukur, Namun Rasa Syukurlah yang Membuat Kita Bahagia

SATU CERITA DENGAN 2 SUDUT PANDANG

Seorang suami yang memasuki usia pensiun duduk di ruang kerjanya, dia mengambil penanya  & mulai menulis :

Tahun lalu, saya harus dioperasi untuk mengeluarkan batu empedu. Saya harus terbaring cukup lama di ranjang.
Di tahun yg sama saya berusia 55 th & harus keluar dari pekerjaan yg begitu saya senangi, yg sudah saya tekuni selama 30 thn.

Di tahun yg sama saya ditinggalkan papa yg tercinta.
Dan masih di tahun yg sama anak saya gagal di ujian akhir kedokteran, karena kecelakaan mobil. Biaya bengkel akibat kerusakan mobil adalah bentuk kesialan di tahun itu.
Di akhir halaman dia menulis:
 

Sungguh! Tahun yg sangat buruk!

                                  
Sang Istri masuk ke ruangan & menjumpai suaminya yg sedang sedih & termenung. Dari belakang sang istri melihat tulisan sang suami. Per-lahan2 ia mundur & keluar dari ruangan, 15 menit kemudian dia masuk lagi & meletakkan sebuah kertas berisi tulisan sbb :
✏Tahun lalu akhirnya saya berhasil menyingkirkan kantong empedu saya yg selama ber-tahun2 membuat perut saya sakit.
✏Tahun lalu sy bersyukur bisa pensiun dgn kondisi sehat walafiat.  Sekarang saya bisa menggunakan waktu saya untuk menulis sesuatu dgn fokus yg lebih baik & penuh kedamaian.
✏Pada tahun yg sama ayah saya yg berusia 85 tahun, tanpa kondisi kritis menghadap Sang Pencipta.
✏Dan masih di tahun yg sama, Tuhan melindungi anak saya dari kecelakaan yg hebat. Mobil kami memang rusak berat akibat kecelakaan tsb, tapi anak kami selamat tanpa cacat sedikit pun...                                   
✏Pada kalimat terakhir ia menulis :
Tahun itu adalah tahun yg penuh limpahan rakhmat Tuhan yg luar biasa & kami lalui dgn takjub.
                                      
Sang suami tersenyum & mengalir rasa hangat di dadanya atas interpretasi rasa syukur atas tahun menakjubkan yg dilewatinya.
                                          
Di dalam hidup ini kita harus mengerti bahwa bukan kebahagiaan yg membuat kita bersyukur. Namun rasa syukurlah yg membuat kita bahagia

Have a lovely Friday                     
Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmatNya kpd kita...
Previous
Next Post »
Posting Komentar
Thanks for your comment