Cara Belajar dan Mendidik Anak Usia Dini

Tidak mudah untuk memberikan pembelajaran pada anak usia dini. Diperlukan ketelitian, kejelian dan ketelatenan yang amat sangat. Masing-masing orang tuan atau guru harus mengamati betul apa yang terjadi pada aspek psikologis pada anak didiknya. Berikut adalah cara belajar dan mendidik anak usia dini
 
3 tipe gaya belajar anak usia dini, satu visual ananda memiliki cara belajar dengan melihat dan memperhatikan melalui indra penglihatannya. dengan ciri ananda dapat duduk tenang.

Kedua audio mendengarkan, ananda memperhatikan sesuatu mengunakan pendengarannya, dengan ciri ananda sedikit banyak bergerak, dan tenang meski tidak sama dengan anak dengan tipe belajar visual. 

Ketiga tipe kinestetik, ananda memiliki ciri mudah berekspresi dengan gerakan tubuh, kemampuan berekspresi mimik wajah, aktif bergerak dan mempunyai koordinasi serta fleksibilitas tubuh yang tinggi. 

Ananda akan lebih menikmati pembelajaran melalui pendekatan secara langsung dengan melakukan eksplorasi terhadap lingkungannya, ciri yang dapat dilihat ananda tidak mau duduk tenang, Jadi bunda "yang mempunyai anak di usia dini kenali ananda melalui ciri" anak. 

Degan kita mengetahui ciri tersebut bunda dapat memahami kebutuhan dan cara yang diperlukan ananda untuk lebih menikmati aktivitas belajarnya. Semoga bermanfaat bunda.
Previous
Next Post »
Posting Komentar
Thanks for your comment