CEPET DAFTAR YA BEASISWA BRUNEI 2016 – 2017. (D3, S1, S2, S3)

Bagi Anda yg udah nunggu peluang beasiswa ini, kini saatnya siapkan diri untuk mendaftar. Pemerintah Brunei Darussalam (PBD)  menyediakan beasiswa kuliah bagi pelajar internasional untuk tahun akademik 2016 – 2017. Beasiswa yg sedang dibuka tersebut meliputi beasiswa D3, S1, S2, dan  S3. Semua beasiswa ini diberikan penuh & dapat digunakan untuk studi di universitas terbaik di Brunei.
Progrm Brunei Darussalam Government Scholarships to Foreign Students ini disediakan melalui Kemen Luar Negeri & Perdgngan, Brunei Darussalam. Ada empat universitas terbaik di Brunei yg jadi tujuan studi, yakni Universiti Brunei Darussalam (UBD), Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), Institut Teknologi Brunei (ITB), & Politeknik Brunei (PB).
Beasiswa D3 disediakan untuk Diploma Kesehatan  di Politeknik Brunei (PB), beasiswa S1 & S2 masing-masing berlangsung empat dan dua tahun yg bisa diambil di UBD, UNNISA, dan ITB. Sdang beasiswa S3 diberikan hingga 3 tahun untuk  doktor di UNNISA.
Meski demikian evaluasi beasiswa dilakukan tiap smester & kandidat harus capai batas minimum kredit yg ditetapkan untuk memprthankan beasiswa. 
Ada fasilitas yg disediakan bila berhasil peroleh beasiswa Pemerintah.  Kandidat terpilih akan bebas dari semua biaya kuliah selama studi, tiket pesawat PP ke Brunei Darussalam, tunjangan bulanan sebesar BND 500, tunjangan buku per tahun sebesar BND 600, tunjangan makanan setiap bulan BND 150, setelah selesai kuliah juga akan diberikan tunjangan bagasi maksimum BND 250 untuk negara ASEAN. 
Juga disediakan akmodasi tempat tinggal, perawatan kesehatan atau gigi di rumah sakit pemerintah.
Prgram yg tersedia banyak sekali, seperti  seni, sains, bisnis, teknik, ekonomi, bhs Inggris,  Arab, sejarah, geografi, ilmu lingkungan, manajemen, sosiologi, ilmu komputer, matmatika, biologi, kimia, keprwatan, kebidanan, kesehatan masyrakat, ilmu biomedis, pendidikan, sosiologi, ilmu-ilmu keislaman, & banyak lagi.
Persyaratan: 
1. Warganegara ASEAN, OIC, & negara anggota Commonwealth serta yg lainnya yg menuhi syarat.
2. Berusia 18 – 25 tahun untuk program sarjana & tidak lebih dari 35 tahun unt progrm Pascasarjana pada 31 Juli 2016 
3. Beasiswa tidak berlaku bagi penduduk tetap Brunei atau warga asing yg menetap di Brunei.
*) Persyaratan lebih teknis terutama menyangkut  program yg akan diambil bisa dilihat pada “Entry Qualification”. Penjelasan lebih lanjut ada di bawah. 
Dokumen aplikasi:
1. Formulir aplikasi (dibuat 3 rangkap)
2. Tiga (3) lembar pasfoto terbaru ukuran paspor
3. Copy ijazah & transkrip akademik dilegalisir (3 rangkap)
4. Statement of Purpose (3 rangkap) – lihat di formulir
5. Salinan akte kelahiran & paspor legalisir (3 rngkap)
6. Salinan Surat Ketrngan Catatan Kepolisian (SKCK) (3 rangkap)
7. Terjemahan resmi ke dalam bhs Inggris masing-masing dokumen aplikasi yg berbahasa Indonesia. 
*)Terjmah resmi dokumen ke dalam bhs Inggris bisa gunakan jasa penerjemah tersumpah atau terjmah langsung dr pihak kampus & dicap.
Pendaftaran:
Lengkapi formulir aplikasi (unduh) dgn dokumen aplikasi lainnya. Buat tiga rangkap seperti  disebut di atas. Formulir aplikasi dapat diketik atau ditulis tangan (asalkan rapi) menggunakan tinta hitam atau biru dengan memakai kertas ukuran A4 dalam bahasa Inggris. Di laman unduh, Anda juga bisa lihat “Entry Qualification”.
Selanjutnya formu aplikasi & dokumen lengkap  dikirim ke alamat Kedutaan Besar Brunei Darussalam di Jakarta atau bisa langsung ke Kementerian Luar Negeri Brunei melalui Technical Assistance Division.
Pengajuan Aplikasi:
Kedutaan Besar Brunei Darussalam : Jalan Teuku Umar No.51, Menteng,
Jakarta 10210. Telp: (021) 31906080
Atau:
Technical Assistance Division,  Ministry of Foreign Affairs and Trade,
Jalan Subok, Bandar Seri Begawan, BD2710,
Brunei Darussalam.
Fax No: (673) 2230903.
Email: scholarship@mfa.gov.bn
*)Bagi pelamar yg ingin studi di UBD, selain mengirim aplikasi di atas, juga harus lengkapi aplikasi online melalui: https://apply.ubd.edu.bn/orbeon/uis-welcome/
TIPS: Sebaiknya dokumen aplikasi beasiswa diantar langsung ke alamat Kedutaan Besar Brunei Darussalam di Jakarta. Setelah itu siapkan soft copy-nya & kirimkan melalui email Technical Assistance Division di atas. Ini juga unt pastikan bahwa semua dokumen yg diajukan sudah lengkap. Selain itu, formulir aplikasi  telah diisi juga harus dapat pngesahan (endorsement), biasanya melalui bagian yg mengurusi beasiswa di Kementerian Pendidikan atau Kement Luar Negeri.
Aplikasi sudah harus diterima paling lambat 9 Jan 2016. Pemberitahuan pemenang biasanya melalui email atau dihubungi oleh pihak kedutaan.
Previous
Next Post »

6 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
2 Februari 2016 pukul 19.41 ×

Konsultasikan rencana studi anda di Malaysia & Brunei Darussalam bersama kami, silahkan menghubungi :

Divisi Education Agency PT PADMA
Jl. Taman Curie No. 5 Bandung 40171
(Tina, Yudo, Donny & Akmal)
Senin s/d Jumat jam 08.30 - 16.30

Universitas di Malaysia yang merupakan patner PT Padma adalah :
1. Universiti Utara Malaysia (UUM) www.uum.edu.my
2. University of Kuala Lumpur (UniKL) www.unikl.edu.my
3. Malaysia Multimedia University (MMU) www.mmu.edu.my
4 Asia Pasific University (APU) www.apu.edu.my
5. International Islamic University of Malaysia (IIUM) www.iium.edu.my


Universitas di Brunei Darussalam yang merupakan patner PT Padma adalah :
1. Universiti Brunei Darussalam (UBD) www.ubd.edu.bn
2. Institut Teknologi Brunei (EDU) www.itb.edu.bn
3. Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) www.unissa.edu.bn


Website : www.padma-edu.com
e-mail : padmastudi@gmail.com
Phone : 022 4230450 / 082188991900
tweeter : @padmastudi

Reply
avatar
11 Agustus 2016 pukul 08.09 ×

Salam sejahtera Tuan / Puan, Sebelum itu ingin memohon maaf kerana membuat promosi disini...
Semoga Tuan/Puan senantiasa diberikan kesihatan yang baik dan dimurahkan rezki(Amiin). Buat Tuan/Puan yang sudah merancang bercuti ke Bandung/Jakarta dan memerlukan kereta beserta pemandu bolehlah hubungi kami :
WhatsApp : +6282282222896
WhatsApp : +6282214441280
Call : +6282282222896
Call : +6282214441280
Email : Dhanibandung@yahoo.com
Blog : Melancongdibandung.blogspot.com (Dhani Tour Bandung)
Website : www.dhanitourbandung.com

Kami sangat mengutamakan kepuasan tetamu dan dijamin harga yang sangat berpatutan...Insya Alloh kami memberikan service yang terbaik dan layanan taraf 5 bintang...

KAMI PUN MENYEDIAKAN PAKET BERUPA TRANSPORT DAN HOTEL
Semoga inform dari saya dapat memudahkan urusan bercuti Tuan/Puan untuk ke Bandung.
Nb : Yang lebih mahal itu banyak, yang lebih murah pun ada tapi kami janjikan yang terbaik dari Dhani Tour Bandung... (Insya Allah) Jom mari melancong di Bandung... Wassalam dan Terima Kasih...

JOM MELANCONG INDONESIA…
CITY TOUR BANDUNG DAN CITY TOUR JAKARTA

Reply
avatar
13 Agustus 2016 pukul 06.46 ×

SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

Reply
avatar
6 November 2016 pukul 16.14 ×

Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan http://www.pesugihanputih88.com/

Reply
avatar
4 Februari 2017 pukul 03.21 ×

Halo!!! Apakah Anda ingin menjadi anggota Illuminati besar dan mulai menerima 50,000,000,00USD bulanan dan menjadi populer di kalangan orang lain dan memiliki kekayaan dan ketenaran,, ini adalah satu-satunya kesempatan menjadi satu illuminati..I dikirim oleh kepala tinggi freemason untuk membawa 52 anggota ke dalam Illuminati, saya mendapatkan 32, jadi kami mencari 20,, jadi coba dan berada di antara orang-orang tweenty menjadi kaya dan terkenal, melalui: WhatsApp kita pada 2348119239306 ATAU via; Email {illuminatiword0666@gmail.com} sehingga kami dapat memulai proses bergabung !!!

Reply
avatar
4 Februari 2017 pukul 03.27 ×

Halo!!! Apakah Anda ingin menjadi anggota Illuminati besar dan mulai menerima 50,000,000,00USD bulanan dan menjadi populer di kalangan orang lain dan memiliki kekayaan dan ketenaran,, ini adalah satu-satunya kesempatan menjadi satu illuminati..I dikirim oleh kepala tinggi freemason untuk membawa 52 anggota ke dalam Illuminati, saya mendapatkan 32, jadi kami mencari 20,, jadi coba dan berada di antara orang-orang tweenty menjadi kaya dan terkenal, melalui: WhatsApp kita pada 2348119239306 ATAU via; Email {illuminatiword0666@gmail.com} sehingga kami dapat memulai proses bergabung !!!

Reply
avatar
Posting Komentar
Thanks for your comment